9.2. Jendela Ajaib Dunia

Buku Retail Rules > 9.2. Jendela Ajaib Dunia




Di masa yang sebentar lagi akan tiba, sistem komputer juga akan menggabungkan semua bentuk bisnis dan hiburan elektronik untuk memberikan jendela ajaib kepada dunia dengan penampilan tiga dimensi. Saat ini kegiatan menyentuh, mencium, dan mencicipi belum dikuasai sepenuhnya secara digital oleh sebuah gadget, tetapi sebentar lagi kegiatan itu bisa Anda rasakan.
Melalui jendela ajaib ini, konsumen akan secara sederhana dapat menggunakan alat yang efektif dalam menguji dan memilih produk TV digital akan menjadi salah satu jendela ajaib bagi keluarga di masa depan. Peranti ini bisa berhubungan langsung dengan internet, dapat menghasilkan gambar tiga dimensi yang kini banyak dibuat untuk hiburan di bioskop, berinteraksi dengan konsumen melalui alat yang inovatif sehingga terasa bagai menyentuh, memutarbalikkan, mendapatkan informasi komposisi produk dan mengirimkan kepada teman.
Sistem layanan antar ke rumah (home delivery) akan tumbuh pesat. Di Korea saat ini, bisnis pengiriman secara personal (personal delivery) merupakan salah satu industri yang tumbuh pesat. Konsumen membayar layanan menyewa orang untuk berbelanja di supermarket, mengantre di restoran favorit, mengambil karcis bioskop untuk film nanti malam dan dikirim ke lokasi konsumen segera. Industri penjemputan atau pengambilan (pickup) juga mempunyai potensi untuk berkembang melalui jaringan distribusi ritel besar seperti minimarket. Kaum muda, kaya, dan minim waktu akan menggunakan layanan pesan barang lewat internet dan mengambilnya di minimarket terdekat.
Meski masa depan pola belanja yang praktis sudah di depan mata, tapi saat ini sebagian besar konsumen masih lebih suka berbelanja di toko sebagai bentuk relaksasi, hiburan, dan interaksi sosial. Untuk memenuhi harapan konsumen, peritel harus menciptakan suasana rekreasi di dalam toko mereka.

Jika di negara barat arti rekreasi adalah ke pantai, ke gunung, atau pusat hiburan dengan fasilitas publik yang baik, maka di Asia, terutama di Indonesia, arti rekreasi adalah belanja. Belanja merupakan terapi, pelepas lelah emosi, dan pembaharuan semangat, terutama bagi kaum wanita.
---------------------------------------------------------
Website Raja Rak Minimarket yang lain : 

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget