9.1. Revolusi Belanja

Buku Retail Rules > 9.1. Revolusi Belanja


Dalam dekade ke depan, personal computer (PC) akan menjadi murah. Hampir setiap rumah tangga kelas menengah akan memilikinya, bahkan mengarah ke setiap pribadi. PC akan semakin kecil, semakin ringan, powerful dengan layar yang dapat dilebarkan.
Gadget mobile akan menjadi alat populer untuk melihat kabar, harga saham, mencari jalan alternatif di kota, daftar belanja tambahan, dan sebagainya. Banyak transaksi yang mengikutsertakan pengetahuan atau informasi seperti investasi, perbankan, buku, musik, film, atau travel, akan dilakukan secara online.
Banyak pula alat rumah tangga, seperti lemari es, mesin cuci, air conditioner, kamera keamanan, atau sistem kelistrikan akan memiliki kemampuan komputer dan berjaringan satu sama lain. Setiap rumah tangga di masa depan masing-masing akan mempunyai jaringan sistem informasi dan dapat diakses dengan remote mobile computer atau gadget.
Dengan teknologi Radio Frequency ID (RFID), segala isi rumah yang telah disematkan tag RFID akan bisa dimonitor keberadaannya. Misalnya, isi lemari es - ada berapa kaleng soda, jumlah porsi daging yang masih ada, atau berapa kaleng sardine, botol selai kacang, dan seterusnya - bisa dipantau dan datanya bisa terus diperbarui (update) secara otomatis di dalam daftar belanja bulanan atau mingguan. Jadi, konsumen tak perlu repot menghitung isi kulkas, karena semuanya tercatat secara otomatis.
Aplikasi di gadget kemudian dapat mengecek harga dari item di daftar belanja ritel ke beberapa toko yang mempunyai situs yang lengkap dengan harga, agar dapat memanfaatkan promosi dan potongan harga guna menghemat keuangan. Gadget juga menyampaikan sinyal khusus berisi berita Midnight Sale suatu toko fashion favorit dan mencatat waktu Anda di Daily Calendar secara otomatis agar tidak lupa mampir.

Mencari suatu hadiah unik juga menjadi pekerjaan gadget, bukan Anda lagi. Anda hanya menugaskan mesin pencari (search engine) untuk menelusuri hadiah khusus bagi orang-orang spesial dengan variasi harga yang bisa Anda tentukan.Jika sudah ditemukan, gadget itu pula yang akan menampilkan tempat membelinya secara rinci.

---------------------------------------------------------
Website Raja Rak Minimarket yang lain : 

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget