Kreativitas dan Inovasi Bisnis agar Perencanaan Menjadi Kenyataan

Kreativitas dan Inovasi Bisnis agar Perencanaan Menjadi Kenyataan


Kita semua telah menyaksikan beberapa bisnis baru yang dengan cepat mengalahkan bisnis-bisnis lain yang sudah ada karena adanya inovasi. Karena suatu kesuksesan akan memicu kesuksesan yang lain maka mereka akan menghasilkan dominasi pasar.

Apa yang dilakukan bisnis ini sehingga mendapatkan pelanggan dari tempat lain? Mengapa kompetisi yang ketat tidak membuat para pelanggan meninggalkan bisnis tersebut? Dalam artikel ini akan dibahas mengenai bagaimana inovasi dan perubahan berperan sangat penting dalam membuat suatu bisnis menjadi terbaik dan sehingga keduanya menjadi aturan bisnis yang baru.

Netflix, Amazon dan iTunes hanyalah beberapa contoh bisnis yang sukses tanpa diragukan lagi karena mereka telah menemukan dan menawarkan servis ataupun produk yang lebih dari yang diperlukan. Bisnis-bisnis ini dengan sukses memproyeksikan kesempatan berikutnya dan bergerak untuk mendapatkan manfaat yang lebih besar dengan adanya Inovasi.

Para pelaku bisnis sukses telah menemukan bahwa alat-alat, teknologi dan akses menuju pasar, sumber daya dan modal diperlukan untuk memanfaatkan kesempatan bisnis yang strategis atau perbaikan. Inilah sebenarnya yang disebut dengan Inovasi bisnis. Bagaimana memulai melakukannya? Tetaplah membaca artikel ini.

Untuk memulai inovasi dalam bisnis, kita dapat memulai dengan menilai keseluruhan bisnis, servis dan produk yang ditawarkan termasuk kesempatan yang ada. Kesemua aspek itu kemudian didefinisikan, dikembangkan dan diintegrasikan untuk mendapatkan penerimaan pasar dan bahkan untuk mendapatkan kesempatan-kesempatan terantisipasi berkaitan dengan keberlangsungannya.

Selain itu inovasi dilakukan untu mendapatkan harapan pelanggan tentang servis atau produk baru. Dengan kata lain para pelaku bisnis yang sukses memanfaatkan nilai Inovasi, ide yang signifikan, pengaalaman dan analisis bagi kesempatan yang melebihi harapan baik bagi pelanggan maupun mereka sendiri.

Kebutuhan yang cepat akan Inovasi dan perubahan merupakan aturan bisnis kita yang baru. Bisnis kita hari ini harus engambil nilai aksi yang inovatif dan terukur secara sering sehingga semua kesempatan baru yang ada dapat bergerak dari sebatas ide menjadi terkirimnya produk-produk dan servis dalam arah strategis yang baru.

Target dari suatu inovasi adalah mengambil suatu ide yang unik atau baru atau perbaikan dalam memberikan nilai pada tingkat yang tidak terbandingkan kepada klien anda. Oleh karena itu anda perlu mengetahui ke mana anda akan pergi untuk menjadi yang terbaik.

Ini merupakan pola piker yang berbeda yaitu anda bergerak dari memuaskan pelanggan dan kebutuhan anda sendiri menuju penciptaan kebutuhan baru yang bernilai, dari memenuhi harapan menuju melebihi harapan itu dan dari mengamati dan mendengar kompetisi dan klien yang ada menuju pengenalan produk-produk dan kebutuhan baru. Nilai produk dan servis yang inovatif memberikan nilai terbaik dan terunik untuk mencapai kesuksesan.

Bisnis hari ini harus memahami nilai bagi para pelanggannya.

Ada begitu banyak pilihan yang ada saat ini dan untuk menjadi yang terbaik adalah suatu pilihan. Bisnis yang menggunakan nilai Inovasi akan menjadi bisnis masa depan yaitu yang membuat atau menciptakan kesempatan-kesempatan baru. Kecerdasan anda hari ini seharusnya mampu menjawab pertanyaan apakah anda merupakan yang terbaik pada apa yang anda lakukan?

Jika tidak, tanyakan pada diri anda bagaimanakah cara menuju ke keadaan anda menjadi yang terbaik. Dan jika and amerasa telah menjadi yang terbaik tanyakanlah pada diri anda bagaimana cara untuk mempertahankannya.

Para pelanggan akan selalu mencari yang terbaik dan bisnis yang penuh inovasi akan membuat para pelanggan berikap loyal begitu mereka telah menemukannya.

sumber : http://rajapresentasi.com/2012/08/kreativitas-dan-inovasi-bisnis-agar-perencanaan-menjadi-kenyataan/

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget