5 Tips Kembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Panjang

5 Tips Kembalikan Semangat Kerja Setelah Libur Panjang

Libur panjang menjadi salah satu motivasi karyawan untuk kembali semangat bekerja. Namun hal yang terjadi justru sebaliknya, terutama bagi mereka yang bekerja di kota besar seperti Jakarta. Kembali bekerja setelah libur panjang berarti harus kembali menghadapi kemacetan, polusi dari asap kendaraan dan deadline kantor. Rasa malaspun akhirnya menghantui.


Beberapa tips berikut bisa menjadi cara jitu untuk meningkatkan semangat kerja Anda setelah libur panjang. 

1. Bepikir positif

Setiap hari terakhir libur setiap karyawan pasti akan  mengeluhkan betapa malasnya pergi ke kantor. Hal tersebut terjadi karena Anda memasukan input negatif kedalam otak Anda. Coba untuk menghilangkan hal-hal negatif tersebut dengan memikirkan hal yang baik untuk meningkatkan semangat kerja.

Ubah walpaper di ponsel dan layar laptop Anda dengan gambar liburan Anda yang membahagiakan agar semangat Anda kembali terpantik.

2. Berikan senyum lebar

Jadikan rekan kerja Anda sebagai salah satu alasan mengapa Anda harus kembali bekerja. Berikan senyum terlebar Anda pada hari pertama kerja setelah liburan. Bila memungkinkan berbagila cerita kepada mereka tentang liburan Anda. Sedikit oleh-oleh akan lebih mengakrabkan suasana kerja Anda.

3. Kerja dengan santai

Bekerjalah dengan perlahan dalam masa transisi ini. Namun bukan berarti lantas Anda melupakan pekerjaan Anda namum berusaha bekerja dengan teliti dan jangan berpikir Anda ingin buru-buru pulang kerumah. Hal tersebut yang akhirnya membuat Anda kehilangan semangat Anda dikantor.

4. Jangan membuat keputusan besar

Mood Anda dihari pertama kerja sangat tidak karuan. Oleh karena itu alangkah baiknya untuk tidak mengambil keputusan yang besar. Pasalnya hal tersebut akan mempengaruhi semangat Anda dikantor. Hindari konflik dengan pasangan Anda, rekan atau kerabat. Jangan memutuskan untuk tanda tangan kontrak atau langsung melakukan event kantor.

Hal yang Anda butuhkan pada hari pertama kerja setelah liburan adalah melakukan hal-hal kreatif dan jaga kesehatan tubuh Anda.

5. Makan sehat

Didalam raga yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Hal itu pula yang harus selalu Anda pahami. Selama liburan, tubuh dan pikiran Anda berada dalam mode off. Artinya tubuh dibiasakan untuk bersantai dan tidak memikirkan hal yang berat. Namun ketika harus kembali bekerja, maka tubuh dan pikiran harus kembali untuk “dibangunkan” kembali. Untuk itulah tubuh membutuhkan energi lebih untuk menjalankan rutinitas bekerja.


sumber : https://www.jobstreet.co.id/career-resources/5-tips-kembalikan-semangat-kerja-setelah-libur-panjang-2/#.WUHb_euGOM9

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget