Menjadi Pribadi Sukses dengan Pertanyaan Sederhana ini setiap Hari

Menjadi Pribadi Sukses dengan Pertanyaan Sederhana ini setiap Hari

Orang sukses selalu bekerja dengan Tujuan dan Fokus pada Produktivitas.  Prioritas menjadi langkah awal mengejar tujuan, dan penyelesaian masalah secara bertahap adalah langkah berikutnya.  Setiap pengusaha, businessman, usahawan, atau seorang profesional sekalipun selalu mempraktekkan tabiat atau perilaku yang hebat setiap harinya.  Orang sukses tidak akan membiarkan sesuatu hanya menjadi wacana belaka, dan menghilangkan kesempatan yang ada.  Orang sukses akan bekerja dengan Goals dan Focus, dengan mengedepankan pertanyaan berikut setiap harinya pada diri sendiri agar tumbuh berkembang sebagai pribadi yang sukses.



1.  Apakah Perilaku Kerjaku sudah Hebat?

Dengan bertanya pada diri sendiri mengenai attitude, Anda telah fokus pada pemikiran yang berpengaruh pada perilaku.  Jika Anda tidak berusaha menjadi positif pada suatu waktu, maka hari itu akan menjadi beban dan kesusahan Anda.  Seumpama Anda berhadapan dengan suasana negatif, maka cobalah untuk rehat sejenak, mengambil kesempatan untuk tenang dan berpikir, dan mengubah suasana hati kearah positif.  Dan jika Anda tidak punya kesabaran berhadapan dengan orang-orang tersebut, inilah saatnya Anda melakukan perubahan.  Perilaku positif dalam bekerja adalah cerminan seorang yang sukses, dan mereka melakukannya setiap hari.

2.  Apakah Situasi dan Kondisi dalam Kontrolku?

Jika situasi dan kondisi tidak dalam kontrol Anda, maka pasti ada kondisi dan situasi yang masuk dalam kontrol Anda.  Saat Anda merasa tidak akan mampu dan tidak percaya diri mengontrol sesuatu, maka cobalah merenung kembali, mana kondisi dan situasi yang masih dalam kendali Anda.  Saat Anda memegang kendali, maka perilaku positif akan lebih mudah dijalankan dibandingkan jika Anda tengah dalam pengaruh orang lain atau terbawa situasi dan kondisi lingkungan.


3.  Bagaimana Persiapanku?

Saat Anda tengah meneliti kesiapan terhadap sebuah meeting, undangan bisnis, atau even lainnya setiap hari, Anda akan terkait dengan keinginan melihat progress yang sudah berjalan.  Sesaat Anda telah melakukan persiapan, maka lanjutkan dengan Follow Up terhadap next process Anda, dan perhatikan apa saja hal yang dapat ditingkatkan.  Tulis setiap hasil pertemuan dalam bentuk catatan dan lakukan tindak lanjut setelahnya.

4.  Apa yang dapat Kulakukan agar Tepat Waktu?

Bekerjalah dengan tepat waktu sesuai rencana awal.  Jika Anda ada janji dengan orang, maka tepatilah.  Jika ada kemungkinan Anda terlambat, maka berikan informasi kepada klien atau rekanan Anda.  Mereka perlu informasi tersebut, sehingga tidak akan menjadi tanda-tanya mengapa Anda terlambat.  Pastikan telepon Anda penuh, kondisikan waktu pengingat (alarm), dan perhitungkan waktu tempuh dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

5.  Jika Bekerja Sehari Penuh, Apakah Aku Senang?

Jika Anda tergoda menyelesaikan pekerjaan lebih cepat, maka selesaikanlah lebih cepat.  Mengapa Anda harus menunda pekerjaan hari ini untuk esok hari?  Jika ini terjadi maka Anda tengah jenuh, atau bosan, atau malas.  Tidak adanya semangat kerja adalah masalah yang harus segera dieliminasi.  Tanyakan diri Anda, apa yang bisa dilakukan untuk kembali semangat dan memperolah kembali fokus kerja.


sumber : http://ikhtisar.com/menjadi-pribadi-sukses-dengan-pertanyaan-sederhana-ini-setiap-hari/

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget