9 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Fit

9 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Fit

9 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Fit-Kesehatan adalah harga yang mahal untuk semua orang, karena keadaan tubuh sehat orang dapat menjalankan segala aktivitasnya dengan mudah dan dapat menikmati segala apa yang dimilikinya. Maka dari itu menjaga tubuh agar tetap sehat sangat penting.

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Selalu Fit

Banyak Cara yang dapat anda lakukan untuk tetap menjaga kesehatan tubuh, selain pola makan yang sehat, anda juga perlu melakukan kebiasaan-kebiasaan baik supaya badan tetap sehat dan segar, karena penampilan orang yang memiliki tubuh sehat lebih menarik dibandingkan tubuh yang sedang sakit.

9 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Fit

Untuk menjaga kesehatan tubuh, anda perlu memperhatikan cara-cara dibawah ini, yaitu:

1. Selalu berpikir positif harus diingat bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat juga. Jadi dengan selalu berpikir positif akan terhindar dari Stress.

2. Istirahat yang cukup, jangan sering begadang karena akan membuat tubuh menjadi tidak segar, dan istirahat yang cukup di malam hari.

3. Olahraga yang teratur, 3 kali dalam seminggu

4. Selalu menjaga kebersihan, baik dari tempat tinggal, pakaian dan makanan.

5. Konsumsi makanan yang berserat karena dapat menjaga tubuh dari segala virus penyakit yang dapat menyerang tubuh.

6. Makan secara teratur sehari 3 kali, dan porsi makanan jangan berlebihan karena dapat menyebabkan kegemukan sehingga akan berdampak pada kesehatan 

7. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin D, karena dapat menambah kekebalan pada tubuh.

8. Konsumsi air putih yang cukup yaitu minimal 8 gelas setiap hari, supaya tubuh tidak kekurangan cairan sehingga tubuh selalu segar. 

9. Hindari sesuatu yang dapat merusak kesehatan anda, seperti merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol, tidak hanya itu hindari makanan siap saji dan makanan yang banyak mengandung bahan kimia.

Selain Cara di atas, anda juga dapat mengkonsumsi madu Setiap hari, karena kandungan dalam madu dapat menjaga kekebalan tubuh, dan jika anda seorang muslim anda juga dapat membiasakan untuk berpuasa senin-kamis, karena dengan puasa dapat mengeluarkan racun dalam tubuh, selain itu juga dapat mengistirahatkan alat pencernaan sehingga tubuh akan selalu sehat, selain itu anda juga dapat 6 bulan sekali memeriksakan kesehatan ke dokter, khususnya untuk gigi itu cukup penting

9 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Fit

Dari cara di atas, dapat anda terapkan setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh anda, karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Jadi sebelum anda sakit anda perlu mencegahnya yaitu dengan pola hidup sehat Karena dengan tubuh sehatanda juga dapat selalu bahagia, dan selalu dapat merasakan segala kenikmatan yang anda miliki. Jadi tubuh sehat sangatlah penting, karena itu sebagai modal untuk hidup anda.

Demikianlah artikel mengenai 9 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Fit, semoga bermanfaat

sumber : http://www.infosehatkeluarga.com/9-cara-menjaga-kesehatan-tubuh-agar-tetap-fit/


Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget