Pengaruh Penampilan Dalam Presentasi!

Pengaruh Penampilan Dalam Presentasi!

Pengaruh Penampilan Dalam Presentasi!

Sekarang cukup banyak orang yang membeli mobil karena pertimbangan dari sisi eksterior yang menawan dan menomor duakan fitur atau fungsi. Kondisi seperti ini mengisyaratkan bahwa manusia pada umumnya tetap memiliki kecenderungan untuk menilai bentuk luar terlebih dahulu. Termasuk juga dalam hal mencari pasangan, hampir semua pria mendekati wanita karena menilai dari parasnya untuk pertama kali, walaupun kemudian baru berusaha mengenali pribadinya.

Sama halnya juga dalam dunia presentasi, penampilan adalah faktor penentu yang terlebih dahulu dinilai oleh calon pelanggan kita. Prestasi, kejujuran, pelayanan pelanggan yang luar biasa, produk yang berkualitas, layanan after sales yang baik, semuanya itu tidak dapat dinilai oleh calon pelanggan di awal. Hanya 1 hal yang dapat dinilai oleh mereka, yaitu penampilan anda. Penampilan besar pengaruhnya untuk menanamkan kesan pertama yang baik dimata pelanggan.

Ingatlah baik-baik selalu hal ini! : pelanggan lebih suka membeli atau dilayani dengan orang yang memiliki penampilan paling baik. Bahkan dalam beberapa kasus, seringkali pelanggan rela membayar lebih mahal dan termasuk mengantri untuk mendapatkan pelayanan dari seseorang yang berpenampilan baik.

 

Berikut ada beberapa hal yang dapat anda praktekkan untuk memperbaiki penampilan anda :

1. Miliki senyum yang ramah (dibahas pada artikel yang terpisah).

2. Mandilah yang bersih dan jangan terburu-buru. lakukan sikat gigi dengan lebih terarah dan teliti agar sela-sela gigi benar-benar bersih dan tidak menimbulkan bau.

3. Bila perlu gunakan deodorant untuk kesegaran tubuh, pilihlah aroma yang tidak menyengat.

4.Bercukurlah dan cucilah muka menggunakan sabun wajah.

5. Gunakan handbody untuk melembutkan tangan yang kasar.

6. Gunting rambut anda secara teratur. Usahakan agar anda juga tidak terlalu jauh dari mode yang sedang trend, kecuali anda melakukan presentasi atau penjualan di pedalaman.

7. Bila anda menggunakan motor, lebih baik bila memiliki rambut yang cepak atau pendek.

8. Pastikan untuk mampir ke kamar mandi dan merapikan diri, sebelum bertemu relasi.

9. Bagi pengendara motor ada baiknya anda berganti pakaian sebelum bertemu pelanggan. Karena bau asap dan banyaknya keringat membuat penampilan kurang baik.

10. Bila ingin menggunakan parfum, pilihlah yang tidak menyengat.

11. Sediakan juga penyegar mulit atau permen penyegar bau mulut.

12. Ketika berjalan tegakkan badan anda, latihlah badan anda dengan tegak lurus bersandar di dinding, lalu melangkah maju.

13. Semua yang anda persiapkan tidak hanya membuat anda lebih percaya diri, namun lebih pada kenyamanan yang dirasakan pelanggan anda!

Sukses untuk anda!



sumber : https://id.jobsdb.com/id-id/articles/pengaruh-penampilan-dalam-presentasi

Posting Komentar

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget